Besi Penutup Drainase di Pangkalan Bun Lenyap Digondol Maling

besi penutup lubang drainase
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Besi penutup saluran air di atas trotoar Jalan Hasanudin, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), satu per satu hilang dalam beberapa hari terakhir.

Padahal besi penutup drainase tersebut berfungsi sebagai pengaman bagi pejalan kaki.

Bacaan Lainnya

Warga Jalan Hasanudin, Sukatno, menduga bahwa besi milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar itu dicuri.

“Saya duga besi-besi itu diambil pada malam hari, kemudian dijual. Peristiwa ini bukan yang pertama terjadi,” ungkapnya.

Ia menyebut ada enam besi penutup drainase yang hilang, semuanya terjadi di Jalan Hasanudin. Dia berharap kepada pejalan kaki untuk berhati-hati saat melewati jalan tersebut agar tidak terperosok ke got.

Warga lainnya Efendi berharap agar pemerintah memberikan perhatian terhadap hal tersebut. Untuk penanganan sementara, lubang got dapat dipasangi garis pembatas atau tanda agar pejalan kaki waspada. Terlebih hilangnya penutup got berada di depan sekolah dasar.

Baca Juga :  Pemerintah Kalteng Tanam 300 Pohon di TPA  

Kepolisian juga diharapkan dapat menindak pelaku, karena bisa mencelakai pejalan kaki. “Harus ditindak, saya yakin bukan hanya di Jalan Hasanudin ini yang hilang tetapi pasti ada di titik lainnya,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait