Polsek Kahayan Hulu Utara Salurkan Bansos Bagi Korban Kebakaran

bansos polsek
BERI BANTUAN : Kapolsek Kahayan Hulu Utara Ipda Muklisin saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Jumat (15/3/2024). ( POLSEK KAHAYAN HULU UTARA FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kahayan Hulu Utara (Kahut) memberikan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya terbakar. Kepedulian ini selalu menjadi prioritas utama dalam menjalin solidaritas di tengah masyarakat.

”Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan moral dari kepolisian kepada warga yang mengalami musibah kebakaran,” kata Kapolsek Kahut Ipda Muklisin, Jumat (15/3/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, setiap anggota kepolisian tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan, tetapi juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu warga yang mengalami situasi sulit seperti ini.

”Tindakan ini sebagai bukti nyata bahwa kehadiran Polri tidak sebagai penegak hukum, tetapi juga memberi pelayanan yang berintegritas dan penuh empati,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan materil, lanjut dia, juga diberikan pesan semangat kepada warga yang menjadi korban kebakaran untuk tetap tegar menghadapi cobaan. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban mereka dan segera bangkit dari musibah ini.

Baca Juga :  Arnise Darit Pimpin DWP Gunung Mas

”Semangat gotong royong dan kepedulian sosial itu, juga diharapkan memicu solidaritas yang lebih besar antar sesama warga,” tuturnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi pada Kamis (14/3) pukul 02.10 WIB, yang menghanguskan dua unit rumah di Jalan Tamanggung Pandung RT 07/RW 02, Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

”Dua unit rumah yang terbakar itu milik Siti dan Marita alias Indu Eka. Sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut,” tandasnya. (arm/ign)



Pos terkait