Polwan Dikerahkan Bantu Padamkan Karhutla di Pulpis

POLWAN PULPIS
KARHUTLA : Polwan dari Polres Pulang Pisau ikut memadamkan api  di  Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Kamis (28/9/2023). (POLRES PULPIS/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merambah Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Tim pencegahan karhutla  langsung ke lokasi kebakaran. Polres Pulpis menerjunkan polisi wanita (polwan) untuk berjibaku dalam upaya pemadaman karhutla.

Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita mengatakan, polwan turut berjibaku memadamkan api karena rasa tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat. Beratnya  penanggulangan karhutla perlu dilihat oleh masyarakat agar ikut menjaga kondisi lahan mereka masing masing dari ancaman api.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak henti-hentinya memadamkan api, demi menjaga kesehatan masyarakat dari dampak kabut asap. Saya juga mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak saling menjaga kondisi lahannya agar tidak terjadi karhutla,” ujarnya.

Sementara itu personel yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut berada di bawah komando langsung Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita. Adapun pemadam karhutla terus dilakukan, sejak Kamis (28/9) pukul 10.46 WIB. Asap sempat menutupi Jalan Trans Kalimantan, hingga mengganggu arus lalu lintas. (der/yit)



Baca Juga :  Polwan Bakar Suami Karena Judi Online, Begini Tanggapan Menkominfo

Pos terkait