Proyek Miliaran Terhenti Lantaran Hal Ini

Peningkatan Jalan,Katingan Hilir
Kondisi proyek Jalan DI Panjaitan, Kota Kasongan yang pekerjaannya dihentikan, Jumat (25/2).(istimewa)

KASONGAN-  Pemeliharaan jalan  DI Panjaitan, Kecamatan Katingan Hilir yang dikerjakan pihak kontraktor PT Bintang Mas Pertiwi, terpaksa dihentikan sementara. Pengerjaan proyek tersebut hanya dijalankan dengan kemajuan mencapai 21 persen.

“Paket pekerjaan pembangunan jalan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan, dengan biaya dari nilai kontrak Rp 6 Miliar,” Ungkap Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, (DPUPRHub) Kabupaten Katingan  Christian Rain melalui Kepala Bidang Bina Marga Eka Agustina, Jumat (25/2).

Dijelaskannya, lantaran ada banjir  yang merendam terpaksa proyek tersebut dihentikan.  Sejumlah bahan material tidak dibayar dan  mengacu pada laporan formulasi yang melibatkan inspektorat Kabupaten Katingan. Tingkat penyelesaian hasil pekerjaan ini sekitar 21,812 persen.

” Pelaksanaan pemeliharaan jalan ini memang tidak selesai seratus persen. Alasannya, bahan material dan tumpukan yang tersisa tidak diratakan. Ditambah lagi, faktor bencana banjir yang terjadi,” pungkas Eka.

Ia mengakui, pembangunan infrastruktur di Katingan tetap dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Mengingat masih banyak rencana dengan skala yang cukup panjang yang akan dilaksanakan dan ditangani Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), terkait selaku pelaksana teknis. (sos/gus)



Baca Juga :  Puluhan Orang di Lamandau Selesaikan Masa Isolasi

Pos terkait