PT.GSIP-AMR Laksanakan Program Astra Sehat

Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Kesehatan

PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN: Asisten CSR PT.GSIP-AMR Heru Tri Oktavianto menyerahkan secara simbolis bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Kepala Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN-PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi-Agro Menara Rahmat (PT.GSIP-AMR) melaksanakan program kepedulian di bidang kesehatan. Program dengan nama Astra Sehat ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan grup Astra Agro Lestari ini.

Program ini menyasar 13 Posyandu yang tersebar di empat desa Ring 1 PT.GSIP-AMR, yakni Desa Pandu Senjaya, Pangkalan Tiga, Pangkalan Dewa, dan Makarti Jaya. Salah satu program yang sudah dilaksanakan adalah Penyuluhan Kanker Payudara di Desa Pandu Senjaya.

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) pengetahuan tentang gejala dan penyebab kanker payudara baik bagi pria maupun wanita. Dengan kegiatan ini diharapkan para kader posyandu dapat menularkan ilmunya kepada kader lainnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Pandu Senjaya, Jumilan dan sebagai pemateri adalah Dokter Wisnu dari Poliklinik Kebun PT.GSIP-AMR pada Kamis (17/9)

Selain penyuluhan kanker payudara PT.GSIP-AMR juga menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil untuk empat desa tersebut, 13 posyandu, 82 Ibu hamil, dan 432 balita yang tersebar di wilayah ring 1 perusahaan. Bantuan PMT ini menjadi kegiatan rutin setiap bulannya.

Heru Tri Oktavianto selaku Asisten CSR PT.GSIP-AMR menyampaikan bahwa tujuan bantuan PMT  ini untuk membantu menambah kecukupan gizi balita dan ibu hamil. “Sekaligus memberikan semangat untuk para kader posyandu, karena kesehatan itu sangat penting dan mahal, terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Penyuluhan Kanker di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar

Ia juga menyebut bahwa program ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat  “public contribution”. Seperti yang tertuang dalam empat pilar “public contribution” yaitu Astra Cerdas (Bidang Pendidikan), Astra Sehat (Bidang Kesehatan), Astra Hijau (Bidang Lingkungan), dan Astra Kreatif (Bidang Ekonomi).“Dengan empat pilar ini diharapkan dapat mendukung kehidupan masyarakat sekitar ring 1 perusahaan PT.GSIP-AMR,” tegasnya.

Kepala Desa Pandu Senjaya Jumilan mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan juga penyuluhan kangker payudara yang dilakukan tim perusahaan. “Pengetahuan ini diharapkan bisa ditularkan kepada para kader lainnya dan dapat tersampaikan kepada masyarakat agar mengerti tentang bahaya kanker payudara,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *