PT GSIP – AMR Serahkan Bantuan Mesin Cultivator dan Pestisida

Untuk Tingkatkan Produktivitas KWT Tunas Sanjaya

tunas sanjaya
ASTRA HIJAU: Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Asisten CSR PT GSIP AMR, Heru Tri Oktavianto kepada KWT Tunas Sanjaya, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Pemberdayaan masyarakat terutama kaum perempuan yang dilakukan PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi – Agro Menara Rachmad (GSIP – AMR) terus berlanjut.

Kali ini perusahaan Menyerahkan mesin Cultivator dan Pestisida (Fungisisida dan Insektisida) guna meningkatkan produktivitas ketahanan pangan di Kelompok Wanita Tunas Sanjaya, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Bantuan itu merupakan bagian dari optimalisasi Program CSR Astra Hijau yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat desa di kawasan ring 1 perusahaan.

Perusahaan juga bekerja sama dengan PT GSIP – AMR bekerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian Pangkalan Lada dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar untuk membina Kelompok Wanita Tunas Sanjaya.

Administratur PT GSIP – AMR, Wanwan Adi Kurnia menyampaikan bahwa program CSR ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Pandu Senjaya terutama Kelompok Wanita Tunas Sanjaya, Desa Pandu Senjaya.

“Bantuan perusahaan ini merupakan program CSR untuk pemberdayaan masyarakat. Diharapkan bantuan ini bisa berkembang dan berkelanjutan demi mewujudkan ketahanan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat Pandu Senjaya,” katanya.

Baca Juga :  “Bekanjur” Hiburan Warga Saat Banjir Melanda

Ia juga menyebut bahwa peralatan pertanian ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas KWT dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat. “Produktivitas meningkat dan hasilnya juga bertambah, maka upaya optimalisasi CSR kami untuk membantu ketahanan pangan masyarakat bisa terwujud,” tegasnya.

Pos terkait