PT GSIP – AMR Bantu KWT Sido Rahayu Pandu Senjaya

Optimalkan CSR Astra Hijau Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

sido rahayu 1
ASTRA HIJAU: Asisten CSR PT GSIP AMR Heru Tri Oktavianto menyerahkan secara simbolis bibit sayuran kepada Ketua KWT Sido Rahayu, Sri Rejeki dan dilanjutkanpemotongan tumpeng oleh Bu Kades Pandu Senjaya. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi – Agro Menara Rachmad (GSIP – AMR) menyerahkan bantuan berupa pembangunan rumah pembibitan dan 250 bibit sayur siap tanam kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sido Rahayu, Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (30/8).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari optimalisasi Program CSR Astra Hijau guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat desa di kawasan ring 1 perusahaan.

Tak hanya menyerahkan bantuan, untuk membina KWT Sido Rahayu, PT GSIP – AMR bekerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian Pangkalan Lada dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar.

Administratur PT GSIP – AMR, Wanwan Adi Kurnia menyampaikan bahwa program CSR ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Pandu Senjaya terutama Kelompok Wanita Tani Sido Rahayu.

“Bantuan perusahaan ini merupakan program CSR untuk pemberdayaan masyarakat. Diharapkan bantuan ini bisa berkembang dan berkelanjutan demi mewujudkan ketahanan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat Pandu Senjaya,” katanya.

Ketua Kelompok Wanita Tani Sido Rahayu, Sri Rejeki mengucapkan  terima kasih kepada PT GSIP AMR atas bantuan dan program pemberdayaan tersebut. “Mewakili kelompok saya mengucapkan terima kasih. Dan kita berharap program ini bisa memotivasi anggota kelompok sehingga bisa konsisten dalam mengembangkan KWT Sido Rahayu ini,” katanya.

Baca Juga :  Asosiasi Kades Kotawaringin Lama Berduka

Hal senada juga diutarakan Kepala Desa Pandu Senjaya, Jumilan. Selain mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan keharmonisan dan kerjasama antara perusahaan dan pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat.

Pos terkait