PT Kapuas Prima Coal Gelar Khitanan Massal

Bantu Warga Transmigrasi Desa Kahingai

KHITANAN MASSAL
KHITANAN MASSAL: PT Kapuas Prima Coal menggelar khitanan massal di kawasan transmigrasi di Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, Sabtu (21/5). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, RadarSampit.com – PT Kapuas Prima Coal menggelar khitanan massal di kawasan transmigrasi di Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, Kalteng, Sabtu (21/5).

Kegiatan ini bekerja sama dengan puskesmas setempat dan dihadiri Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban masyarakat setempat.

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan kedatangan tim perusahaan dan Wakil Bupati Lamandau. Usai khitan para peserta juga mendapat bingkisan.

“Kehadiran perusahaan harus bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Kali ini kami berupaya untuk membantu masyarakat yang anaknya butuh dikhitan,” ungkap Bowo, Perwakilan dari PT KPC.

Ia menjelaskan bahwa dari data masyarakat yang mengajukan nama, sebenarnya ada 20 anak yang akan dikhitan. Namun saat kegiatan hanya 18 anak yang hadir.

Sementara itu Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menjelaskan bahwa khitanan massal ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya saat kunjungan beberapa waktu lalu.

Pihaknya bersyukur karena ada dunia usaha yang peduli dan dapat membantu anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga :  Puluhan Tahanan Dapat Pencerahan Mental Spiritual

“Karena ini transmigrasi baru, kondisi ekonomi masyarakat memang masih belum terlalu kuat. Sehingga ke depan diharapkan lebih banyak lagi dunia usaha yang melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat desa sekitar yang membutuhkan,” harap Riko.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa jadi contoh bagi perusahaan lain dan diharapkan semakin banyak perusahaan yang mendengarkan aspirasi guna membantu masyarakat yang membutuhkan. (mex/sla)

Pos terkait