PT Korintiga Hutani Gelar Sunatan Massal di Desa Panahan

KHITANAN MASSAL
SUNATAN MASSAL: PT. Korintiga Hutani (KTH) menggelar khitan gratis di Desa Panahan, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (6/7) lalu.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com  – PT. Korintiga Hutani (KTH) menggelar khitan gratis di Desa Panahan, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (6/7) lalu. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu komitmen PT KTH yang bergerak di sektor kehutanan yakni “berkarya untuk negeri” dengan berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan diberbagai sektor kehidupan masyarakat, baik infrastruktur, pendidikan, ekonomi dan sosial lainnya.

Selain itu khitan massal ini sekaligus realisasi aspirasi masyarakat berkaitan dengan kesehatan reproduksi. Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama di beberapa desa yang ada di sekitar PT. KTH.

“Pada Rabu 6 Juli 2022 kita gelar bantuan sunatan massal untuk desa panahan, animo dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan khitan anak cukup besar,” kata Manajer CSR dan Humas PT KTH, Erwansyah Ardi.

Menurutnya kegiatan ini adalah bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. KTH dalam hal membantu meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat.

Dalam pelaksanaan sunatan massal, PT. KTH menurunkan 6 orang tenaga medis sebagai pelaksana teknis proses sunatan dengan didukung oleh peralatan medis serta obat-obatan pendukung yang disediakan oleh manajemen PT KTH.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 

Pada setiap proses pelaksanaan sunatan setiap anak didampingi langsung oleh orang tuanya masing-masing sehingga suasana sangat semarak walaupun terkadang adanya jeritan dan tangis anak yang disunat tetapi, tangisan anak ini justru diikuti oleh canda tawa dari orang tuanya dan masyarakat yang hadir lainnya sehingga suasananya justru ada kegembiraan.

Untuk memberi semangat kepada setiap anak yang telah melaksanakan sunat diberikan souvenir untuk kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh manajer CSR dan Humas PT KTH, Erwansyah Ardi kepada setiap anak yang selesai mengikuti kegiatan sunatan massal di desa panahan. Sementara itu Kepala Desa Panahan, Nina Erpida megucapkan terimakasih kepada PT. KTH yang telah berperan aktif membantu masyarakat desa binaan termasuk desa Panahan.



Pos terkait