PT.Najah Hurrahman Pangkalan Bun Ikuti Simulasi Umrah Perdana Bersama Amphuri

Dari 1.540 Biro Travel Haji dan Umroh se-Indonesia Hanya 37 PPIU Yang Terpilih

PT.Najah Hurrahman Pangkalan Bun Ikuti Simulasi Umrah Perdana Bersama Amphuri
PPIU TERBAIK: Pimpinan PT.Najah Hurrahman Pangkalan Bun, dr. Hj. Erni Daryanti bersama Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) saat ini tengah melaksanakan keberangkatan umrah perdana ke Arab Saudi. (istimewa/radar pangkalan bun)

JEDDAH – Pimpinan PT.Najah Hurrahman Pangkalan Bun, dr. Hj. Erni Daryanti bersama Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) saat ini tengah melaksanakan keberangkatan umrah perdana ke Arab Saudi. Biro perjalanan haji dan umroh (travel) resmi yang berkantor pusat di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ini ikut serta dalam simulasi umrah bersama rombongan Amphuri yang berjumlah 55 orang.

Dokter Magister Ilmu Biomedik ini menceritakan, dari hasil simulasi yang dilaksanakan, sebelum berangkat umrah, calon jemaah terlebih dahulu diwajibkan memenuhi semua persyaratan. Di antaranya telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat vaksin.

Kemudian setibanya di Jakarta, tepat satu hari sebelum jadwal keberangkatan, para calon jemaah juga wajib menjalani tes PCR di rumah sakit yang direkomendasikan Pemerintah Arab Saudi. Setelah memiliki dokumen PCR dengan hasil negatif, calon jemaah juga diharuskan memiliki asuransi umrah Zurich dan juga telah disuntik vaksin Meningitis.

Erni melanjutkan, apabila semua dokumen yang disebutkan telah lengkap, baru calon jemaah umrah bertolak ke Bandara Soekarno Hatta untuk diberangkatkan ke Jeddah, Saudi Arabia.

Baca Juga :  Nekat ”Hajar” Jalan Rusak, ”Monster Jalanan” Tumbang

Dokumen lainnya yang tak kalah penting yang perlu disiapkan calon jamaah, mulai dari paspor, boarding pass, dan tanda pengenal pendukung lainnya. “Di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, semua dokumen persyaratan akan diperiksa kembali oleh petugas bandara, termasuk PCR yang sudah ditranslate ke Bahasa Arab,” ungkapnya, Jum’at (31/12/2021).

PT.Najah Hurrahman Pangkalan Bun Ikuti Simulasi Umrah Perdana Bersama Amphuri
dr. Hj. Erni Daryanti (kiri) bersama Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) saat ini tengah melaksanakan keberangkatan umrah perdana ke Arab Saudi

Proses pemeriksaan berlangsung cepat, jemaah kemudian diarahkan menuju hotel dengan menggunakan bus untuk menjalani karantina mandiri selama lima hari. Kapasitas bus juga hanya diperbolehkan diisi 50 persen dari jumlah kursi penumpang.

Pos terkait