Pulang Mengaji, Bocah Ini Dihampiri Mobil Hitam, Nyaris Jadi Korban Penculikan

TERNYATA HOAKS: Anggota polisi ketika mendatangi rumah orang tua korban percobaan penculikan yang ternyata hanya hoaks. (IST/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU – Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun berisial MW warga Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) nyaris menjadi korban penculikan oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

Kejadian ini terjadi di tempat pengajian di Desa Hanjak Manju (UPT Transmigrasi). Berawal saat korban baru pulang mengaji pada Minggu (19/9) lalu, sekira pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Tiba-tiba datang sebuah mobil jenis mobil Suzuki Karimun warna hitam yang menghampiri korban.

”Anak saya mau pulang setelah mengaji, ada mobil menghampiri dan dari dalam mobil mengajak anak saya jalan-jalan, mereka beralasan bahwa saya dan istri serta kakaknya sedang di pasar,” kata AR, orang tua korban, Selasa (21/9) kemarin.

Pelaku juga mengimingi korban dengan es krim dan coklat, tapi beruntung korban tidak terpengaruh ajakan dan akhirnya kabur.

”Mau diajak pelaku jalan-jalan dan beruntung anak saya tidak mau dan langsung kabur,” terangnya.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hatono melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Abi Wahyu Prasetyo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait adanya kasus percobaan penculikan terhadap anak di bawah umur ini.

”Kami masih lakukan penyelidian. Diharapkan masyarakat tidak panik dan tetap waspada serta mengawasi anak-anak mereka,” imbaunya. (der/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *