Puluhan Pecatur Ikuti Turnamen Catur Piala Percasi Seruyan

turnamen catur seruyan
PEMENANG CATUR : Ketua Percasi Seruyan Rizal Fahmi (paling kanan) berfoto bersama para pemenang juara turnamen catur Piala Percasi Seruyan yang digelar di Jalan Pemuda, Seruyan, Minggu (28/1/2024). (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Seruyan baru saja menggelar turnamen catur Piala Percasi Seruyan, 27-28 Januari 2024.  Turnamen dihadiri 66 peserta dan juga diikuti Master Nasional Edward Ritsi Pierlie asal Kabupaten Murung Raya dan Amrullah asal Sukamara.

Adapula Dodi Arianto dari Kabupaten Seruyan dan Sugeng Rahadi dari Kabupaten Sukamara yang juga atlet yang mewakili Kalteng mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Bacaan Lainnya

Turnamen juga dihadiri Ketua Percasi Seruyan Rizal Fahmi, Wakil Ketua Percasi Seruyan Anton Sumarsono, Sekretaris Percasi Seruyan Iyan Prasetiawan.

“Turnamen catur diselenggarakan untuk meramaikan agenda Percasi Seruyan yang kegiatannya didanai oleh pengurus Percasi Seruyan dengan menghabiskan anggaran total sebesar Rp 14 juta termasuk menyiapkan hadiah total Rp 10 juta untuk para pemenang,” kata Rizal Fahmi, Ketua Percasi Seruyan, Rabu (31/1/2024).

Rizal berharap melalui kegiatan turnamen catur Piala Percasi Seruyan dapat melahirkan pemain berbakat yang punya potensi mewakili Kalteng hingga kejuaraan nasional.

Baca Juga :  Kotim Upayakan Percepatan Pembentukan BNNK 

“Saat ini anggota Percasi Seruyan ada 40 orang dan 10 orang yang saya lihat punya potensi. Ada dua orang atlet asal Seruyan Dodi dan Yosep yang mewakili Kalteng mengikuti PON yang rencananya akan digelar September tahun ini di Aceh dan Medan,” ujar Rizal yang juga sebagai Pelatih Nasional Pratama dan Wasit Nasional Pratama.

Sementara itu, Wahyudinnor selaku Wasit Nasional Madya yang juga menjadi wasit dalam kegiatan turnamen catur Piala Percasi Seruyan mengatakan, turamen catur terdiri dari tiga kategori: catur cepat senior putra dan putri yang diikuti 33 peserta, kategori under 19 tahun diikuti 33 peserta, dan catur kilat diikuti 60 peserta.

Kategori catur cepat senior putra dan putri dimenangkan oleh Dodi Arianto Juara I asal Seruyan, Amrullah juara 2 asal Sukamara, Santoso juara 3 asal Seruyan.

Kategori catur under 19 tahun dimenangkan Muhammad Angga Syahfutra juara 1 asal Kotim, Andika Putra Pratama juara 2 asal Seruyan dan Rojali juara 3 asal Seruyan. Kategori catur kilat dimenangkan oleh Ejon juara I asal Seruyan, Edward Ritsi juara 2 asal Murung Raya dan Dodi juara 3 asal Seruyan.



Pos terkait