KKN Internal STIE Sampit Tuntas, Selanjutnya KKN Eksternal

STIE SAMPIT
RESMI: Ketua STIE Sampit Thamrin Noor melepaskan atribut peserta menandakan ditutupnya KKN internal dan dibukanya KKN eksternal, Rabu (31/1/2024). (STIE SAMPIT FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) internal  tahun akademik 2023/2024, Rabu (31/1/2024). Selanjutnya, 144 mahasiswa semester akhir ini bersiap untuk melaksanakan KKN eksternal selama tiga bulan ke depan.

Penanggung Jawab Akademik KKN STIE Sampit Ahmad Rudini mengatakan, pelaksanaan KKN internal telah telah selesai. Meski belum sepenuhnya pekerjaan dalam KKN internal terealisasi.”Kami berharap semoga manfaatnya dapat dirasakan kampus dan mahasiswa angkatan selanjutnya,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Berbagai aksi dilakukan mahasiswa saat KKN internal ini, diantaranya pembersihan halaman kampus, pembuatan taman, pengecatan gedung atap dan pagar, semenisasi, pembuatan areal parkir, dan berbagai kegiatan bakti sosial di lingkungan kampus lainnya.

stie sampit
APRESIASI: Penyerahan penghargaan bagi salah satu kelompok KKN internal STIE Sampit, Rabu (31/1/2024) (STIE SAMPIT FOR RADAR SAMPIT)

Selanjutnya, mahasiswa akan dihadapkan dengan KKN eksternal.  Dalam KKN eksternal ini, semua ilmu yang diperoleh saat perkuliahan diterapkan. Peserta KKN akan terjun ke masyarakat, guna menularkan keahlian manajemen dan kewirausahaan bagi usaha kecil mikro menengah (UMKM).

Baca Juga :  Semarakkan Ramadan, SHMG Sampit Gelar Super Crazy Sale

”Dan untuk KKN eksternal peserta diharapkan dapat membantu masyarakat dan membantu UMKM sesuai tujuan kampus STIE Sampit yakni menyebarluaskan wirausaha,” imbuh Rudini.

Luthfiana Aini Rofiqoh, salah seorang perwakilan peserta, saat menyampaikan kesan dan pesan mengaku terkesan selama KKN ini. Menurutnya ini akan jadi pengalaman bagi dirinya dan peserta lainnya.

“Selama KKN internal begitu berkesan. Banyak pekerjaan dan pembelajaran yang sebelumnya belum pernah kami lakukan, kami kerjakan saat KKN ini. Ini begitu luar biasa bagi kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua STIE Sampit Thamrin Noor terus memotivasi mahasiswanya yang akan melaksanakan KKN eksternal. Dia mengharapkan mahasiswa terutama lulusan STIE Sampit memiliki nilai lebih dibanding dengan kelulusan lainnya. Sebab, selama ini STIE Sampit telah habis-habisan membentuk mental dan akademik mahasiswanya.



Pos terkait