Rahmat Nasution Hamka Siap Lanjutkan Kalteng Berkah

Rahmat Nasution Hamka
SIAP BERSAING: Rahmat Nasution Hamka saat mendaftar di DPD PDIP Kalteng, Senin (6/5/2024). Selain PDIP, Hamka juga mendaftar ke sejumlah partai besar lainnya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Rahmat Nasution Hamka menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai kandidat Pilkada Kalteng.

Tak tanggung-tanggung, Komisaris Utama Bank Kalteng ini secara resmi mendaftar ke tujuh partai sekaligus, yakni PDIP, PKB, Nasdem, PKS, PAN, Gerindra, dan Perindo, Senin (6/5/2024).

Bacaan Lainnya

Saat mendaftar ke PDIP, Hamka diterima Ketua DPP PDIP Arton S Dohong. Demikian pula di PKB, dia disambut Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan di PAN diterima Ketua DPW Achmad Diran.

Sejumlah tokoh tampak mendampingi Hamka, seperti Hasanudin Noor, Guru Dayat, dan lainnya. Hamka mengusung jargon melanjutkan Kalteng Berkah.

Dia juga menyebut langkahnya mendaftar setelah mendapat arahan dan permintaan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Karena itulah dia memiliki visi untuk melanjutkan Kalteng Berkah.

Rahmat Nasution Hamka mengatakan, saat ini fokusnya meningkatkan elektabilitasnya di masyarakat sambil memperhatikan dinamika politik yang berkembang.

Baca Juga :  Elite Parpol Mulai Gerilya Jalin Komunikasi untuk Koalisi di Pilkada Kalteng

”Saya mendaftar calon gubernur fokus untuk kelanjutan Kalteng Berkah,” tegasnya.

”Saya maju bukan keinginan diri sendiri, tetapi diarahkan dan memiliki komitmen melanjutkan Kalteng Berkah. Saya bersama Pak Agustiar Sabran dan Pak Sugianto Sabran tak terpisahkan. Kami satu kesatuan. Melanjutkan Kalteng Berkah dan itu harus dilakukan, karena sudah terbukti,” tambahnya lagi.

Hamka mengapresiasi sambutan luar biasa dari sejumlah partai. Dia merasa terhormat karena dirangkul partai tersebut dan mengaku dorongan dari banyak pihaklah yang membuatnya maju dan mendaftar di tujuh partai tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail mengaku gembira atas kedatangan Rahmat Hamka.

Menurutnya, sesuai arahan DPP, PKB membuka pintu lebar bagi putra terbaik Kalteng untuk mengadu visi dan misi mereka dalam memajukan daerah.

Dia menegaskan, komitmen dan konsistensi PKB dalam mendukung calon yang terpilih, baik dari DPP hingga provinsi sampai ke DPC.

”Kami, khususnya PKB Kalteng menyambut gembira dan tangan terbuka, karena kami memiliki program untuk memanggil semua putra terbaik Kalteng,” ujarnya.



Pos terkait