Riko Beri Sinyal untuk Gabung Kembali? Hendra Lesmana Disambut Hangat saat Mendaftar ke DPD Nasdem Lamandau

hendra lesmana
DISAMBUT HANGAT: Hendra Lesmana (kanan) disambut hangat Ketua DPD Nasdem Lamandau Riko Porwanto saat mendaftar sebagai bakal calon bupati Lamandau.

NANA BULIK, radarsampit.com – Bakal calon bupati Lamandau Hendra Lesmana mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Lamandau, Senin (6/5/2024).

Kedatangan calon petahana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lamandau itu disambut hangat Ketua DPD Partai Nasdem Lamandau Riko Porwanto.

Bacaan Lainnya

Keduanya bahkan sempat berfoto berdua dengan jari membentuk huruf “L”, seolah memberi sinyal akan ada Lamandau Juara jilid II.

”Kami mengikuti proses penjaringan bakal calon kepada daerah di Partai Nasdem. Sebagai bentuk etika politik kami terhadap keberadaan pengurus DPD Nasdem Lamandau, maka hari ini kami daftarnya di Lamandau,” ujar Hendra.

Dia berharap dalam proses penjaringan nantinya bisa berjalan lancar dan sesuai harapan, yakni Partai Golkar dan Nasdem bisa kembali berkoalisi dan mengulang kemenangan seperti pilkada sebelumnya.

”Kita lihat dinamika politik ke depan. Namun, saya secara pribadi maupun Partai Golkar berharap bisa berkoalisi dan kami siap mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah di Lamandau, baik dua pasang, tiga pasang atau berapa pun,” tegas Hendra.

Baca Juga :  Kasus Edy Mulyadi, Polisi Periksa Puluhan Saksi

Saat ditanya rencananya meminang kembali Riko Porwanto sebagai bakal calon wakil bupati, Hendra kembali menyatakan dinamika politik sangat dinamis dan semua bisa terjadi.

Menurutnya, secara organisasi, hubungan Golkar dan Nasdem sangat baik.

Memiliki spirit yang sama dalam membangun Lamandau ke depan.

”Kami juga mengapresiasi Partai Nasdem yang telah masuk jajaran partai papan atas di Lamandau, karena memiliki kader yang cukup mumpuni, sehingga mampu mendudukkan para kader terbaiknya di DPRD Lamandau. Meningkat jadi empat kursi. Itu adalah sebuah prestasi,” kata Hendra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Lamandau Riko Porwanto tampak memberikan sinyal positif dengan kedatangan Hendra ke kantornya.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk penghargaan dari bakal calon bupati dari Golkar tersebut terhadap keberadaan DPD Nasdem Lamandau.

”Harapannya, ke depan bisa terjalin kerja sama yang baik antara DPD Nasdem dan Golkar di Lamandau. Politik itu sifatnya dinamis. Apalagi terkait siapa yang akan diusung Nasdem, karena yang menentukan adalah DPP,” ucapnya.



Pos terkait