Remaja Nongkrong Didatangi Aparat, Langsung Diminta Bubar

BUBARKAN: Personel Polres Kotim saat membubarkan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan aksi balap motor liar di Taman Kota Sampit, Minggu (28/11) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Personel Satlantas dan Satsamapta Polres Kotim menggelar patroli gabungan dengan menyasar kawasan rawan terjadi aksi balapan liar dan tindak kejahatan, Minggu (28/11) malam tadi.

Pantauan Radar Sampit, patroli pertama menyasar kawasan Taman Kota Sampit dan petugas mendapati sejumlah anak muda yang diduga hendak  melakukan aksi balap liar.

Bacaan Lainnya

Mencegah aksi balap liar, petugas pun mendatangi dan memerintahkan para pemuda tersebut segera bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Susanto mengatakan, patroli dilakukan agar situasi tetap aman dan kondusif, terutama terhindar adanya aksi balap liar.

”Patroli juga dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian, minum-minuman keras dan hal-hal lainnya yang dapat menggangu Kamtibmas,” ujar Agung.

Agung menegaskan, patroli ini nantinya akan dilakukan setiap hari, terutama pada jam-jam rawan terjadinya aksi balap liar maupun kriminalitas.

”Kami juga meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik. Apabila ada melihat hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkannya kepada Polisi,” imbaunya. (sir/fm)

Pos terkait