Resmi Mendaftar, M Zainal Maju Pemilihan Ketua PWI Kalteng Periode 2024-2029

Ririen Binti Daftar Sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan

pwi kalteng
PWI KALTENG: Sadagori Henoch Binti (kanan) dan M Zainal (dua kanan) saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalteng dan Ketua PWI Kalteng di Sekretariat PWI Kalteng, di Jalan RTA Milono, Km 3, Palangka Raya, Jumat (24/5/2024) (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Muhamad Zainal akhirnya mendaftar sebagai calon peserta untuk mengikuti Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah periode 2024-2029 pada 13 Juli 2024 mendatang.

Selain Muhamad Zainal, muncul juga nama Sadagori Henoch Binti atau yang kerap disapa Ririen Binti yang mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi pada PWI Kalteng.

Bacaan Lainnya

Keduanya menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat PWI Kalteng Jalan RTA Milono Km 3, Palangka Raya dan diterima langsung Ketua Panitia Konferensi Neni Maria dan Sekretaris Panitia Segah, Jumat (24/5/2024).

Kepada sejumlah wartawan, Muhamad Zainal menuturkan bahwa dirinya secara resmi mendaftar sebagai Calon Ketua PWI Kalteng masa bakti 2024-2029.

“Pendaftaran saya ini, berbarengan dengan bang Ririen Binti sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalteng. Saya yakin Bang Ririen Binti adalah figur yang tepat menduduki posisi Ketua Dewan Kehormatan PWI periode 2024-2029,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hidup Sendiri, Bujang Lapuk di Kapuas Ini Nekat Gantung Diri

Tidak hanya itu, Muhamad Zainal mengakui bahwa Ririen Binti adalah sosok yang sudah lama dikenal sebagai wartawan senior, mempunyai karakter baik dalam profesi kewartawanan.

“Rekam jejak dan pengalaman bang Ririen bahkan jauh melampaui saya. Juga dalam berorganisasi termasuk di dunia jurnalistik. Sehingga pengalaman dan wawasannya, tidak perlu diragukan lagi. Saya juga yakin bersama Ririen Binti dapat bersinergi membawa PWI Kalteng menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhamad Zainal.

Sementara itu Ririen Binti mengatakan semakin banyaknya wartawan serta banyaknya organisasi wartawan, mengharuskan PWI membentengi diri agar wartawan yang tergabung di PWI benar-benar bekerja sebagaimana Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, maupun Kode Perilaku Wartawan. Sehingga marwah PWI sebagai organisasi tertua dan terbanyak anggotanya tetap terjaga.

“Kalau Tuhan mengizinkan saya jadi ketua Dewan Kehormatan PWI Kalteng, saya mengajak semua anggota PWI semakin mampu bekerja sebagaimana aturan yang ditentukan, sehingga keberadaan PWI semakin disegani dan dihormati semua kalangan,“ tegasnya.



Pos terkait