Resmi Miliki Sertifikat Tanah dari BPN, PLN Legalkan Aset di Barito Utara dan Gunung Mas

PLN Aset
LEGALITAS: Penyerahan 3 sertifikat tanah dari BPN Kabupaten Barito Utara kepada PLN UIP Kalimantan Bagian Barat, pada 1 Juli 2024. 

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat, telah menerima 10 sertifikat tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat.

Secara resmi, pada 1 Juli 2024 lalu, tiga sertifikat diserahkan di Kantor BPN Kabupaten Barito Utara oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Barito Utara, Primanda Jayadi.

Bacaan Lainnya

Lalu, pada 2 Juli 2024, tujuh sertifikat diserahkan di Kantor BPN Kabupaten Gunung Mas oleh Kepala Kantor BPN setempat, M Zubaidi Noor.

insert society
Penyerahan 7 sertifikat tanah dari BPN Kabupaten Gunung Mas kepada PLN UIP Kalimantan Bagian Barat tanggal 2 Juli 2024.

M Zubaidi Noor menyampaikan, proyek ketenagalistrikan merupakan aset objek vital nasional yang perlu diamankan, demi kelancaran aktivitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu sertifikasi ini penting untuk dilaksanakan secara cepat dan menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Di semester 2 ini kami akan memproses 4 persil bidang tanah milik PLN. Kami berharap kerjasama selama ini dengan PLN tetap terjaga, sehingga kegiatan pengamanan aset negara dapat berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga :  Tabrakan dengan Pikap, Motor Ringsek di Kolong

Kepala Kantor BPN  Barito Utara Primanda Jayadi juga menekankan, pentingnya sertifikasi ini bagi PLN. Menurutnya sertifikasi tanah ini juga menjadi jaminan bagi PLN untuk dapat mengelola tanah tersebut dengan legalitas yang kuat dan tanpa hambatan hukum.

“Ini tidak hanya penting untuk operasional PLN untuk mengelola infrastruktur secara efisien. Tetapi juga untuk menjaga kepastian hukum bagi investasi dan pengembangan proyek ketenagalistrikan,”  terangnya.

Pada kesempatan lain, Manajer Unit Pelaksana Proyek (UPP) 3 PLN UIP KLB Muhamad Indra Firdaus, memberi apresiasi kepada BPN Provinsi Kalteng, atas kerja sama yang telah terjalin selama proses sertifikasi.

“Kami berterima kasih kepada BPN Wilayah Kalimantan Tengah dalam hal ini BPN Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Gunung Mas, atas kerja sama yang sangat baik bersama kami selama ini. Kami berharap sinergi tetap terjaga agar target pengamanan aset pada tahun ini mencapai hasil yang baik” imbuhnya.



Pos terkait