Ribuan Warga Dadahup Terdampak Banjir

Bantuan Logistik,Kecamatan Dadahub
Truk pengangkut logistik sebelum berangkat menuju ke lokasi banjir di Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas, kemarin.(alex/radarsampit)

KUALA KAPUAS –  Adanya bencana banjir di wilayah Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas membuat masyarakat di beberapa desa setempat harus mengungsi. Mereka pun memerlukan bantuan logistik, terutama bahan kebutuhan pokok, seperti makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

Demi meringankan beban para korban yang terdampak banjir pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, bersama instansi terkait langsung mengirimkan bantuan logistik sebanyak 10 truk. Seperti yang dilepas di halaman kantor bupati setempat, Selasa (21/12) kemarin.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kabaglog Polres Kapuas AKP Tarjono, yang mengawal pengiriman bantuan tersebut memaparkan, jumlah Korban terdampak banjir di Kecamata Dadahub tersebut mencapai sebanyak 2.486 Kepala Keluarga.

“Mudah-mudahan di beberapa desa maupun wilayah Kabupasten Kapuas yang mengalami banjir kondisi airnya segera turun dan segera pulih kembali. Kegiatan ini juga merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang mengalami musibah,” ungkapnya. Selasa (21/12) kemarin.

Selanjutnya rombongan truk sebanyak 10 unit, yang mengangkut logistik untuk korban terdampak banjir dilepaskan dan langsung berangkat ke lokasi korban terdampak banjir di wilayah kecamatanan Dadahub. (der/gus)



Baca Juga :  IGI Bartim Latih Pemanfaatan Padlet dan Edugame Wordwall

Pos terkait