Ruas Ini Sering Rusak dan Banjir, Pemprov Kalteng Turun Tangan

Kerusakan Jalan Ahmad Saleh yang menghubungkan Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama
PENINGKATAN JALAN: Alat berat di kerahkan untuk peningkatan pembangunan jalan Ahmad Saleh yang menghubungkan Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama. (RINDUWAN/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Kerusakan Jalan Ahmad Saleh yang menghubungkan Pangkalan Bun ke Kotawaringin Lama sepenuhnya bakal menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menjelaskan, Pemkab Kobar telah berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng terkait penanganan kerusakan Jalan Ahmad Saleh tersebut.

Bacaan Lainnya
Gowes

Oleh sebab itu, Pemkab Kobar telah melakukan pemetaan titik kerusakan mulai dari kilometer satu hingga sembilan. Hal ini telah dilaporkan ke Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

”Pemkab Kobar telah melakukan rapat koordinasi terkait penanganan jalan Ahmad Saleh. Sepenuhnya jalan tersebut bakal ditangani oleh pemerintah Provinsi Kalteng,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Selanjutnya pola penanganan secara teknis ditangani Dinas PUPR Provinsi. Di mana saat ini jalan tersebut tengah dilakukan peningkatan. ”Karena struktur jalan terus menurun, maka jalan terus ditimbun. Di sejumlah titik ada yang akan ditinggikan sampai 80 sentimeter,” jelasnya.

Baca Juga :  Habis Banjir, Jalan Rusak Parah

Setelah jalan dipastikan keras, nantinya bakal dilakukan pengaspalan dan tidak lagi terendam air. “Jadi penanganan jalan tersebut selain kerusakannya, juga menghindari banjir. Sehingga pada saat musim penghujan, nantinya jalan Ahmad Saleh tak lagi kebanjiran,” pungkasnya. (rin/sla)



Pos terkait