Sambut Bulan Ramadan, PT. Kemilau Makmur Abadi Gelar Sholawat dan Doa Bersama

pt kma sampit
ACARA KEAGAMAAN : Umat muslim menerima bingkisan disela-sela acara sholawat dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadan di kantor PT. Kemilau Makmur Abadi (KMA), Sampit, Kamis (7/3/2024) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ribuan umat muslim di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memadati kantor PT. Kemilau Makmur Abadi (KMA), Kamis (7/3/2024) malam.

Mereka datang dengan suka cita untuk menyambut datangnya kembali Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah dengan melaksanakan sholawat dan doa bersama di kantor PT. Kemilau Makmur Abadi.

Bacaan Lainnya

”Sebagai bentuk rasa syukur bisa bertemu kembali dengan bulan ramadan, kami mengadakan sholawat dan doa bersama,” kata Direksi PT. Kemilau Makmur Abadi Jonathan Ing Ismail kepada Radar Sampit.

Dalam kesempatan itu, mereka juga mengundang ratusan anak yatim piatu, dan anak santri yang ada di sekitar kantor PT. Kemilau Makmur Abadi. Hadir pula sejumlah tokoh lintas agama, pemerintah serta tokoh pemuda.

Syukuran yang dikemas dengan berbagai kegiatan itu, diawali pengantar dari pimpinan PT. Kemilau Makmur Abadi. Jonathan Ing Ismail dan keluarga.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan MPA Desa Binaan

Acara selanjutnya bersholawat, tausiah, doa hingga memberikan santunan kepada umat muslim yang hadir di kantor perusahaan pengadaan bahan bakar minyak industri itu.

”Melalui doa bersama ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan menjadi media yang saling bermaaf-maafan,” kata pria kelahiran Kabupaten Kotim ini.

Sementara Guru Muhammad Hasbi dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal terkait puasa di bulan suci Ramadan, diantaranya yakni tidak sah berpuasa bila tidak diawali dengan niat.

Selain itu, cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan salat malam selama bulan Ramadan serta salat yang dapat menyehatkan badan bagi melaksanakannya.

”Mudah-mudahan apa yang kami berikan, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah puasa yang sebentar lagi akan tiba,” harap Jonathan. (soc/sir/fm)

 



Pos terkait