Satlantas Lamandau Angkut Motor Berknalpot Brong

Satlantas Lamandau Angkut Motor Berknalpot Brong
DITERTIBKAN: Anggota Satlantas Polres Lamandau saat mengamankan sejumlah motor berknalpot brong di kawasan Bundaran Rusa, Nanga Bulik, Minggu (30/1) malam. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK – Anak motor berknalpot brong kocar kacir saat anggota Satlantas Polres Lamandau memergoki mereka di kawasan Bundaran Rusa Nanga Bulik, Minggu (30/1) malam. Sedikitnya tujuh unit sepeda motor modifikasi dengan knalpot bersuara nyaring tersebut berhasil diangkut ke gudang Kantor Satlantas.

Malam itu kawasan Bundaran Rusa terlihat ramai karena ada hiburan musik dengan mengundang penyanyi terkenal. Sehingga banyak anak motor keluar kandang dan terlihat berseliweran di sekitar lokasi.

“Penindakan pengguna motor berknalpot brong ini akan terus rutin dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kasat Lantas Polres Lamandau AKP Endro, Selasa (1/2)

Kendaraan roda dua yang menyalahi aturan tersebut langsung diangkut ke gudang barang bukti dan tilang Satlantas Polres Lamandau. Bagi pemilik yang ingin mengambil kendaraannya wajib menggantinya dengan knalpot standar.

Keberadaan motor-motor yang menggunakan knalpot modifikasi ini dinilai sangat meresahkan masyarakat. Banyak warga yang mengeluhkan kebisingannya. “Kalau bisa bengkel-bengkel yang menjual dan membuat juga ditertibkan. Sehingga bisa bersih sampai ke akar-akarnya. Kalau cuma kendaraannya, setelah tertibkan besok mereka pasang lagi di bengkel,” ungkap Udin, salah satu warga Nanga Bulik. (mex/sla)

Baca Juga :  Allianz Bayarkan Klaim Asuransi Setengah Miliar Lebih

Pos terkait