Sempat Salahkan Pemerintah, Warga Lewu Tatau Keluhkan Jalan Kompleks Rusak

jalan rusak
DIKELUHKAN: Ruas Jalan Lewu Tataw 7 yang rusak dan dikeluhkan warga setempat. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Warga kompleks perumahan di Jalan Lewu Tataw 7 mengeluhkan rusaknya jalan di kawasan itu. Keluhan tersebut ramai dibahas di media sosial. Warga yang tak tahu penanggung jawab jalan itu, sempat menyalahkan pemerintah.

”Sudah lama jalan ini belum juga diperbaiki. Kami tidak tahu harus lapor ke mana. Katanya pemerintah. Ada juga yang bilang tanggung jawab developernya,” kata warga Jalan Lewu Tatau seraya meminta namanya tak disebutkan.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, jalan perumahan termasuk ke dalam jalan khusus, lantaran dibangun pengembang untuk kepentingan penghuni perumahan. Hal tersebut tertuang dalam Poin 6 Pasal 1 Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004, yakni jalan khusus adalah jalan yang dibangun oleh instansi, badan usaha, perseorangan, atau kelompok masyarakat untuk kepentingan sendiri. Dalam hal tersebut pengelolaannya merupakan tanggung jawab pengembang.

Baca Juga :  Dua Maling Kepergok Korban, Satu Diringkus Warga

Pantauan Radar Sampit, Minggu (12/5/2024), jalan penuh lubang dan gundukan, serta becek. Kendaraan yang melintas harus perlahan. Warga sekitar sempat swadaya untuk menimbun lubang dengan pasir, namun hanya bertahan beberapa minggu. (rm-107/ign)



Pos terkait