Kalteng Expo Buka Peluang Kerja di Jepang

jepang
PEMBUKAAN: Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka Kalteng Expo 2024 di area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu (11/5/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka Kalteng Expo Tahun 2024.

Event tahunan itu dilaksanakan dari tanggal 11-15 Mei 2024 di area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu (11/5/2024).

Bacaan Lainnya

Pameran dibuka untuk umum dari pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap hari. Selain itu, dalam rangkaian Kalteng Expo kali ini, juga mengadakan pameran kesempatan kerja (job fair) dan pelatihan pra kerja 2024 untuk 20.000 orang, serta peluang untuk bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang.

Edy menuturkan, selain membuka peluang investasi, expo tersebut untuk menciptakan wahana interaksi bisnis antara pelaku usaha, pembeli, dan investor, dalam rangka mendorong masuknya investasi ke Kalteng. Dengan begitu, volume perdagangan produk unggulan daerah, industri, SDM, dan sektor lainnya meningkat.

Baca Juga :  Jadwal Sholat dan Imsak untuk Kota Palangkaraya

Kemudian, memperkuat kemitraan antarpelaku usaha, digitalisasi pemasaran, dan optimalisasi produk unggulan daerah, serta mengajak masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dan lokal daerah. Terlebih di era pasar bebas saat ini.

”Mendorong pelaku usaha UMKM terus mengikuti perkembangan zaman dan permintaan pasar, serta meningkatkan inovasi dan nilai tambah produk,” katanya.

Edy menambahkan, dengan digelarnya Kalteng Expo, diharapkan dapat memacu produk lokal agar terus meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas, sehingga mampu menarik calon pembeli dan investor untuk melakukan transaksi dagang dan investasi di Kalteng.

”Hal penting adalah meningkatkan kemampuan dan profesionalisme SDM di sektor jasa, khususnya bidang perdagangan dan investasi, guna mempromosikan potensi Kalteng,” katanya. (daq/ign)

 



Pos terkait