Seorang T.O Ini Akhirnya Bisa Dibekuk

Didapati Bersama 12 Paket Sabu

budak-sabu
Ha (34) kini sudah mendekam dalam sel tahanan Mapolresta Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Terbukti melakukan transaksi narkoba dan sudah kerap kali menjadi incaran alias Target Operasi (T.O) aparat kepolisian, pria berinisial Ha (34) ini akhirnya bisa dibekuk tim Satres narkoba Polresta bersama 12 paket sabu siap edar.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Resnarkoba Kompol Asep Deni Kuswaya memaparkan, HA diamankan dalam sebuah penggerebekan di Jalan Dr Murjani Gang Sari 45, Kelurahan Pahandut. Diakui pelaku, terlibat peredaran narkoba lantaran himpitan ekonomi dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kasus ini pun masih dalam penyelidikan dan pengambangan aparat. Polisi menduga, pelaku merupakan jaringan besar peredaran narkoba di wilayah Pahandut. Selain belasan paket sabu siap edar, petugas juga mengamankan uang tunai dan bungkus rokok sebagai barang bukti.

“Pelaku dibekuk dalam sebuah penggerebekan dan saat ini masih melakukan pengembangan terkait pemasok barang haram itu dan jaringan dari pelaku. Diduga jaringan besar peredaran narkoba di Pahandut,” ujar Asep,kemarin.

Menurutnya pelaku ini sudah kerap kali berhasil melakukan transaksi narkoba, sampai akhirnya berhasil dibekuk aparat penegak hukum setelah mendapatkan informasi dari warga.

Baca Juga :  Siap-Siap, Vaksinasi Menyasar Wanita Hamil

”Jadi berdasarkan informasi yang diterima dari sumber terpercaya, kami lantas melakukan sejumlah rangkaian penyelidikan yang matang. Lalu di TKP yang berada di Jalan Dr Murjani Gang Sari 45 RT 001 Rw 009 Kelurahan Pahandut, dilakukan penangkapan,” papar Asep.

Saat pihaknya,melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan maupun yang lainnya, berhasil mengamankan 12 paket sabu dengan berat kotornya sekitar 4,87 gram. Pelaku ini pun diamankan ke Mapolresta Palangka Raya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pos terkait