SERASA FINAL SETIAP PEKAN

AC Milan vs Inter Milan

MILAN – Second leg semifinal Coppa Italia pekan depan (20/4) bukan satu-satunya head-to-head antara AC Milan dan Inter Milan di sisa musim ini. Rossoneri dan Nerazzurri juga terlibat head-to-head sengit di Serie A meski bukan pertemuan langsung.

AC Milan masih berstatus capolista dengan 68 poin hingga giornata ke-32. Tetapi, Inter yang terpaut dua poin (66 poin) di peringkat kedua memiliki tabungan satu laga. Ada pula SSC Napoli di peringkat ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Inter.

Bacaan Lainnya

Enam giornata ke depan, seperti diungkapkan bek kanan sekaligus kapten AC Milan ketika Alessio Romagnoli absen, Davide Calabria, bak menjalani final di setiap pekan. Ketika selip atau gagal mendukang poin absolut, rival memiliki kesempatan menyalip.

”Kami akan memberikan segalanya untuk membawa pulang sesuatu (baca: scudetto, Red) yang terlewatkan beberapa tahun terakhir,” kata Calabria seperti dilansir Sport Mediaset.

Baca Juga :  Jelang Final, Italia Dihantui Covid-19

Dalam dua musim terakhir, AC Milan sulit meraih hasil sempurna ketika menjalani enam giornata terakhir. Musim lalu (2020—2021), dari maksimal 18 poin, Rossoneri mengoleksi 13 poin. Tapi, skuad asuhan Stefano Pioli harus puas mengakhiri musim sebagai runner-up. Dua musim lalu (2019—2020), Rossoneri malah hanya kehilangan dua poin. Tapi, seiring start yang buruk, mereka hanya finis keenam.

Menjamu Genoa CFC di Stadio San Siro dini hari nanti menjadi awal dari proyek enam giornata terakhir Rossoneri (siaran langsung RCTI/beIN Sports 3/Vidio/UseeTV GO pukul 02.00 WIB). Berkaca dari pertemuan terakhir di babak 16 besar Coppa Italia pada 14 Januari lalu, Genoa dapat menyulitkan AC Milan selama 90 menit dan memaksa Rossoneri mengakhiri laga lewat kemenangan di babak waktu tambahan.

Pos terkait