Serikat Pekerja Siap Sukseskan Pemilu

Harapkan Masyarakat Tanggapi Kenaikan BBM dengan Kondusif

13 society
Ketua FD-FSP-PP-KSPI Kalteng Visensius Nasery

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Masyarakat diharapkan mendukung penuh berbagai tahapan pemilu serentak 2024 mendatang demi menciptakan pesta demokrasi secara aman, kondusif, jujur, adil dan berintegritas. Netralitas seluruh aparatur pemerintah, TNI, maupun Polri juga harus ditegakkan.

Harapan dan ajakan itu disuarakan Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP PP – KSPSI) Kalteng menyikapi pesta demokrasi lima tahunan yang akan datang. Pihaknya juga siap menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua FD-FSP-PP-KSPI Provinsi Kalteng Visensius Nasery mengatakan,  pelaksanaan pemilu serentak ini memerlukan dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

”Maka itu kita mendukung netralitas pemilu serentak tahun 2024. Yakni agar menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan terselenggaranya pesta demokrasi secara demokratis,” tegasnya.

Dia berharap dengan ajakan tersebut, masyarakat akan peduli dengan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dan ikut mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, dalam rangka mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat, serta damai, aman, dan sentosa.

Baca Juga :  Diperkosa Ayah Sepuluh Kali

Dia menilai sudah saatnya pesta demokrasi memilih pemimpin yang dinilai mampu oleh rakyat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Maka itu jangan sampai ikut terlibat berita bohong (hoax), politik intoleran, dan Golput,tetapi harus mendukung pelaksanaan pemilu kondusif dan mampu dirasakan secara positif oleh masyarakat. ”Ingat hal itu,” tekannya.

Tidak hanya terkait pemilu damai. Dia menyatakan PD FSP PP – KSPSI tidak akan berkolaborasi dan berafiliasi jika ada partai politik untuk turut serta dalam kegiatan aksi massa atau  mogok kerja menolak kenaikan harga BBM, karena aksi tersebut sarat dengan kepentingan politik partai tertentu.

Pos terkait