Strike! Dikira Ikan Besar, Ternyata Anak Buaya

BUAYA : Petugas BPBD Kabupaten Pulang Pisau memperlihatkan anak buaya yang tidak sengaja tertangkap saat warga memancing. BPBD KABUPATEN PULPIS For RADAR SAMPIT

PULANG PISAU – Warga Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dikejutkan dengan warga mendapatkan anak buaya saat memancing ikan di saluran air.
Kejadian itu pun lantas dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulpis. Predator ganas tersebut langsung dievakuasi dan akan diserahkan ke pihak BKSDA Kalteng.
Petugas BPBD Kabupaten Pulpis, Rakhmat Kartolo membenarkan adanya penemuan seekor buaya oleh warga di Desa Mantaren II, hingga diamankan oleh pihaknya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Anak buaya itu ditemukan warga yang sedang memancing, lalu dievakuasi, nanti akan diserahkan ke pihak BKSDA. Panjang kurang lebih satu meteran,” kata Rakhmat, Jumat (2/7).
Terpisah, Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Abi Prastyo juga membenarkan kejadian itu dan mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat melakukan aktivitas di pinggir sungai, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
“Kami juga mendapatkan laporan terhadap penemuan anak buaya ini, kami meminta warga lebih behati-hati saat aktivitas di tepi sungai. Kami juga akan melakukan patroli di sekitar lokasi ditemukan buaya,” terangnya.
Terkait penemuan anak buaya, kepolisian akan berkoodinasi dengan BKSDA, mencari solusi. ” Memang dulu pernah ada buaya di sekitar penemuan. Ini kembali muncul,” pungkasnya. (der/fm)

Pos terkait