Sungai Lamandau Jadi Tempat Wisata Dadakan

sungai lamandau utama
TEMPAT WISATA DADAKAN: Warga nanga Bulik dans ekitarnya sedang menikmati sore di Sungai Lamandau. Kawasan itu jadi lokasi dadakan setelah kondisi airnya surut, Minggu (4/6/2023)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Lama tidak hujan membuat permukaan air Sungai Lamandau turun drastis. Hamparan pasir yang muncul di tepi sungai menjadi tempat wisata dadakan.

Ratusan warga datang ke tepian sungai untuk bermain di atas pasir. Banyak pula pedagang kaki lima berjualan untuk memanfaatkan kerumunan warga ini.

Bacaan Lainnya

Hamparan pasir yang luas di tepi sungai juga dimanfaatkan untuk bermain sepak bola dan voli. “Sudah biasa, setiap kemarau datang, Sungai Lamandau akan surut dan banyak warga mandi ke sungai,” ungkap Novia, salah satu warga Desa Kujan.

Para orang tua diimbau untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat bermain di sungai. Meskipun surut, air sungai Lamandau tetap berbahaya. Tak jarang Sungai Lamandau yang tenang dan surut tersebut memakan korban jiwa.

“Para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anaknya, jangan bermain air di sungai sendirian,karena sangat berbahaya,” imbau Kepala Pelaksana BPBD Lamandau Gustoni. (mex/yit)



Baca Juga :  Normalisasi Sungai Baamang Direncanakan Tahun Depan, Sebesar Ini Anggarannya

Pos terkait