Tak Punya Anggaran, Pemkab Seruyan Tiadakan Pasar Murah Ramadan

tidak ada pasar murah
PANTAU PASAR: Kabid Perdagangan Diskoperindag Seruyan Nurul Pahyuni saat mendampingi Sekda Seruyan beserta pihak terkait lainnya saat melaksanakan sidak harga sembako beberapa hari lalu di Pasar SAIK Kuala Pembuang. (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memastikan tidak menggelar pasar murah pada bulan suci Ramadan tahun 2023 ini.

Hal itu diutarakan Kepala Dsiskoperindag Primermen, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Nurul Pahyuni. Dia mengatakan tidak digelarnya pasar murah pada Ramdan tahun ini dikarenakan terkendala anggaran.

Bacaan Lainnya

“Untuk pasar murah pada bulan Ramadan ini juga kita tiadakan, hal ini dikarenakan tidak adanya anggaran yang cukup untuk melaksanakan event tersebut,” katanya, di Kuala Pembuang, Sabtu (26/3).

Selain itu ungkapnya, terkait pelaksanaan pasar murah pihaknya saat ini juga menunggu regulasi dari Menteri Keuangan untuk penggunaan dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Kita akui pasar murah memang sangat penting diadakan terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang, namun dengan keterbatasan anggaran menjadi kendala utama sehingga Diskoperindag memutuskan tidak menggelarnya,” tuturnya.

Kendati demikian, meski pasar murah tidak digelar, Nurul menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di wilayah setempat.

Baca Juga :  Cekcok Usai Mabuk Bareng, Teman Sendiri Dibunuh

“Ini salah satu langkah yang kita ambil, sebagai upaya untuk memastikan stok dan harga sembako dipasaran dan di distributor itu tetap aman dan stabil,” pungkasnya. (rk2/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait