Tercebur ke Sungai Saat Buang Air Kecil, Warga Rungun Ditemukan Tewas

tewas tenggelam 1
EVAKUASI: Tim gabungan Basarnas melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam yang merupakan warga Des Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama. (Basarnas/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama dihebohkan dengan hilangnya pemuda setempat di Sungai Arut pada Rabu (26/4/2023)

Setelah 10 jam pencarian, pemuda yang diketahui bernama Jerri (27) itu akhirya ditemukan dengan kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR gabungan. Korban ditemukan sekitar dengan jarak 10 meter dari lokasi terakhir korban dikabarkan hilang.

Jerri diketahui tenggelam di Sungai Arut saat hendak buang air kecil. Korban saat itu tenggelam pada Rabu (26/4) malam dan berhasil ditemukan Kamis (27/4). Proses evakuasi korban diwarnai tangis haru keluarga dan tetangganya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan bahwa jasad korban berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 10 jam.

Korban ditemukan dikedalaman kurang lebih lima meter dan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian pada Kamis, 27 April 2023 sekitar pukul 08.10 WIB.

“Saat dilakukan pencarian dengan menggunakan alat aqua eye, terdeteksi korban berada kurang lebih 5 meter di kedalaman air dan dilakukan penyelaman pada lokasi tersebut,” ujar Alit.

Baca Juga :  Angin Berubah Arah, Tim Pemadam Gabungan Kocar-Kacir  

Adapun kronologisnya bahwa pada Rabu, 26 April 2023, sekitar pukul 21.30 WIB, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut melalui sambungan telepon ke Pos Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalan Bun.

Berdasarkan kronologis yang telah dihimpun, korban ingin buang air kecil namun terjatuh ke Sungai Arut dan tenggelam.

“Mendapat informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun menuju lokasi kejadian, dengan mempergunakan sarana Truck Personil dan Rubber Boat,” tuturnya.

Adapun Unsur SAR yang terlibat antara lain, Basarnas Pangkalan Bun, Polsek Kotawaringin Lama, Koramil Kotawaringin Lama, BPBD Kobar,  PMI Kobar, keluarga dan masyarakat setempat.

Menurutnya bahwa setelah korban ditemukan langsung dievakuasi ke rumah duka. “Dengan telah ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR dikembalikan kekesatuan masing –  dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya. (rin/sla) 



Pos terkait