Terdengar Ledakan, Listrik Padam, dan Api Berkobar

Sepuluh Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

kebakaran 3
KEBAKARAN: Musibah Kebakaran menimpa Supardi, rumah yang dihuni bersama keluarga di Jalan PKGB Padat Karya 3, RT 14, Kelurahan Baru, hangus terbakar, Sabtu (21/1) pukul 23.30 WIB. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com- Ledakan keras dari rumah milik Supardi di Jalan PKGB Padat Karya 3, RT 14, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat membuat warga terkejut, Sabtu (21/1) pukul 23.30 WIB.

Ledakan yang disertai padamnya lampu tersebut berlanjut dengan munculnya kobaran api dari bawah rumah yang berada tepat di samping bangunan rumah budidaya walet.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga yang kebetulan sedang mencari ikan di aliran parit di depan bangunan walet terkejut dan berupaya mencari sumber suara itu hingga akhirnya melihat api sudah menyala dari bawah rumah milik Supardi.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar menceritakan, mendapati ada kobaran api dari bawah rumah itu saksi langsung berteriak membangunkan warga.

“Karena mendengar teriakan kebakaran, warga keluar rumah dan melihat api sudah membesar segera melakukan pertolongan dengan peralatan manual,” ujarnya.

Baca Juga :  Anang Dirjo: Perpusda Jantung Ilmu Pengetahuan

Sementara, pemilik rumah yang tertidur lelap tidak menyadari rumahnya terbakar, warga yang mengetahui bahwa pemilik rumah yang berjumlah 10 jiwa tersebut masih ada dalam rumah berupaya membangunkan.

Beruntung, satu keluarga itu mendengar suara ribut di luar dan segera bangun dan berlari menyelamatkan diri, tidak ada barang yang sempat di bawa, hanya selembar pakaian di badan, bahkan istri Supardi hanya mengenakan sarung saat keluar rumah.

“Warga langsung menghubungi Mako Damkar dan kita kerahkan dua unit water suplai dan fire dome ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Tidak sampai 30 menit, api mampu dijinakkan personel pemadam kebakaran, namun mengingat material bangunan terbuat dari kayu, bangunan rumah hangus seluruhnya, bahkan barang-barang korban tidak ada satupun yang berhasil diselamatkan.

“Kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran belum bisa disampaikan karena masih penyelidikan kepolisian,” tutupnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 

Pos terkait