Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP Setelah Berkiprah 21 Tahun

motogp
Pembalap senior MotoGP, Aleix Espargaro

Radarsampit.com – Pembalap senior MotoGP, Aleix Espargaro, mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun pada akhir 2024. Aleix Espargaro, disebut akan mengakhiri kariernya di balapan Grand Prix setelah berkiprah selama 21 tahun.

Aleix mengumumkan keputusan ini dalam sebuah konferensi pers khusus di Catalunya pada Kamis (23/5/2024).

Bacaan Lainnya

Pembalap dari tim Aprilia itu mengumumkan keputusannya jelang balapan Grand Prix di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

“Seperti yang bisa kalian bayangkan, pada akhir musim ini saya akan pensiun sebagai pembalap MotoGP. Ini merupakan perjalanan yang menyenangkan, saya sangat menikmatinya, terima kasih semuanya,” kata Aleix, dikutip dari motogp.com, Kamis (23/5).

Pembalap berusia 34 tahun itu mengungkap alasannya mengumumkan pensiun di Catalunya. Baginya, Catalunya merupakan tempat yang spesial dan bersejarah dalam karier balapnya.

“Ini adalah tempat yang spesial, tempat saya mulai berkendara, dan tempat tahun lalu menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun sebagai pembalap penuh waktu,” ungkap Aleix.

Baca Juga :  Indonesia Naik Empat Peringkat dalam Ranking FIFA

Aleix sebenarnya mengaku masih ingin balapan dan masih merasa kompetitif, tapi hatinya berkata lain. Lebih dari itu, ia juga ingin memfokuskan waktunya untuk keluarga.

“Kepala saya mengatakan bahwa saya dapat terus membalap dan menjadi cepat di grid bersama para pembalap terbaik dalam sejarah, dan saya merasa kompetitif dan secara fisik bagus, tetapi hati saya meminta saya untuk berhenti,” katanya.

“Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, bersama istri dan anak-anak saya, jadi itulah mengapa saya memutuskan untuk menepi dan menikmati hidup dengan cara yang lebih santai,” lanjutnya.

Tak lupa, pembalap asal Spanyol itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Aprilia. Baginya, pencapaiannya dengan Aprilia merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya telah bermimpi, dan itulah salah satu alasan saya memutuskan untuk berhenti. Sudah cukup, saya sudah bersenang-senang, dan saya ingin pensiun sebagai pembalap penuh waktu dengan perasaan yang baik,” pungkas Aleix.



Pos terkait