Timnas Indonesia U 23 Mengejar Tiket Otomatis ke Olimpiade 2024

Indonesia U 23 vs Irak U 23

timnas u23
TAJAM: Striker timnas U 23 Rafael Struick yang diharapkan bisa tampil kembali membela timnas U 23 saat melawan Irak U 23 setelah absen satu kali laga, pada perebutan tempat ketiga Piala Asia AFC U23, Kamis besok (2/5/2024).

Radarsampit.com – Timnas U23 memang baru saja kalah di semifinal Piala Asia AFC U23 2024 oleh Uzbekistan dengan skor 2-0 pada Senin (29/4/2024). Namun, harapan Garuda Muda untuk lolos otomatis ke Olimpiade 2024 masih tersisa.

Syaratnya adalah mengalahkan Irak U23 di perebutan juara 3 AFC U23, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Qatar.

Bacaan Lainnya

AFC menyediakan 3 slot lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 untuk 3 tim terbaik di AFC U23 2024. Tercatat, 2 slot sudah dikunci oleh para finalis Piala Asia U23 2024, yaitu Jepang dan Uzbekistan. Namun, masih ada 1 slot yang akan jadi rebutan Timnas U23 Indonesia dan Irak.

Jika Timnas U23 Indonesia atau Irak sampai kalah di perebutan juara 3, perjuangan mereka akan lebih berat. Pasalnya, tim yang tumbang mesti memainkan laga playoff AFC-CAF melawan wakil Afrika, Guinea. Tentunya skenario kalah di perebutan juara 3 akan dihindari, baik Garuda Muda maupun Singa Mesopotamia.

Baca Juga :  Kades Tarusan Korupsi Rp 1 Miliar Lebih, Anggaran Ini yang Diduga Digarong

Bagi Timnas U23 Indonesia, pertandingan kontra Irak bakal jadi dipastikan ujian serius. Garuda Muda dipastikan akan tampil tanpa sang kapten Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah saat takluk dari Uzbekistan. Namun di sisi lain, penyerang Rafael Struick sudah bisa kembali tampil.

Pelatih Indonesia U23, Shin Tae-yong, menyatakan pihaknya masih optimistis untuk mengejar 1 tiket lolos otomatis ke Olimpiade 2024 lewat cara terakhir di perebutan juara ke-3. Shin mengakui, kekalahan teranyar Garuda Muda kontra Uzbekistan tak lepas dari penampilan solid lawan.

“Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga,” kata Shin dilansir dari Antara selepas laga semifinal.

Shin menyebut, para Garuda Muda tak mampu tampil lepas seperti di laga-laga sebelumnya. Apalagi, Uzbekistan yang dihadapi kala itu, dipandang sebagai salah satu tim terkuat saat ini. Jelang semifinal saja, Uzbekistan menjadi satu-satunya tim yang punya raihan 100 persen kemenangan dan clean sheet.



Pos terkait