Puluhan Wasit Futsal di Kalteng Ikuti Pelatihan

kursus wasit futsal
TINGKATKAN SDM: Beberapa peserta pelatihan wasit futsal yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng, Selasa (30/4/2024) 

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Puluhan wasit cabang olahraga futsal di Kalteng mengikuti pelatihan level II selama beberapa hari, yang digelar  Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng didukung oleh Asprov PSSI, KONI Kalteng dan Pemprov Kalteng.

“Kita gelar beberapa hari pelatihan atau kursus wasit futsal. Ini bentuk komitmen untuk terus meningkatkan SDM.Kita inginkan langkah ini berdampak positif bagi olahraga di Kalteng, khususnya di futsal,” ujar Ketua AFP Kalteng Sutoyo,  melalui Bendahara AFP Kalteng John Deddy, Selasa (30/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dipaparkannya, ada sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 90 persen dari Kalteng, serta 10 persen dari Kaltim dan Kalsel yang mengikuti pelatihan.

“Ini luar biasa dan saya sampaikan penghargaan kepada seluruh peserta, hingga memberikan ungkapan penghargaan dan apresiasi kepada dua instruktur wasit futsal PSSI yang memberikan pelajaran selama enam hari kegiatan,” ujar John.

Baca Juga :  Petaka Malam Jumat, Rumah Betang Membara

Salah satu instruktur Juli Suratno menyebutkan, upaya yang dilakukan oleh AFP bersama Asprov PSSI Kalteng, sebagai langkah bagus dalam pengembangan SDM dan peningkatan wasit lokal.Hal itu untuk meningkatkan kualitas dan mengedukasi pemain futsal, agar dapat meningkatkan potensi permainan yang terbaik di wilayah Kalteng.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya, dan para peserta yang balik ke daerah tingkatkan performa dan jam terbang hingga tidak bosan membaca aturan aturan dan ilmu yang diberikan. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pertandingan, serta dapat mengedukasi para pemain pemain futsal dalam bermain futsal,” pungkasnya.(daq/gus)



Pos terkait