Tingkatkan Capaian Vaksinasi Di Barito Timur

Kapolres Arahkan Masyarakat Untuk Datangi Gerai Vaksin Presisi

Tingkatkan Capaian Vaksinasi Di Barito Timur
PERCEPATAN VAKSINASI: Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra saat memeriks kepatuhan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi. Bagi warga yang belum menjalani vaksinasi dipersilakan menuju gerai vaksin presisi polres, Sabtu (26/2)  (EKO APRIANTO/RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra pimpin razia sekaligus sosialisasi pada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin I dan II, di kawasan Jalan Nansarunai, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu (26/2) pagi. Seluruh kendaraan bermotor yang melintas, dihentikan petugas untuk diperiksa kartu vaksin baik pengemudi maupun para penumpang.

“Untuk memastikan masyarakat telah menerima suntikan vaksin Covid-19, khususnya bagi para pelaku perjalanan. Yang kedapatan belum vaksin, langsung kami arahkan menuju Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur yang sudah kami siapkan,” ucap Afandi.

Afandi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dukungan Polri untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity. “Vaksinasi yang dilaksanakan selain vaksin dosis I dan II juga vaksin booster,” kata Mantan Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat tersebut.

Gerai Vaksin Presisi Polres Bartim melayani suntik vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum, kelompok lansia, dewasa serta anak usia 6 – 11 tahun.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran Polres Bartim di wilayahnya masing-masing. “Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan jumlah vaksinasi di wilayah Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (apr/sla)

Baca Juga :  Penambang Emas Ilegal di Pulang Pisau Diciduk Polisi

 

Pos terkait