Tingkatkan Fungsi Kinerja Posyandu

DPMDes Gelar Rakor Pokjanal Tingkat Kabupaten Kotim Tahun 2022

Plt. Kepala DPMDes KOTIM Sutimin
RAKOR: Plt. Kepala DPMDes KOTIM Sutimin saat membacakan laporan terkait kegiatan Rakor Pokjanal Posyandu tingkat kabupaten yang digelar di Aula Sei Mentaya Kantor Bappelitbangda Kotim, Selasa (24/5). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kabupaten Kotim 2022 di aula Sei Mentaya Kantor Bappelitbangda Kotim, Selasa (24/5).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMDes mengatakan, Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kabupaten Kotim bertujuan mengintensifkan pertemuan anggota Pokjanal Posyandu kabupaten dengan Pokjanal Posyandu kecamatan. Diharapkan ada kerjasama yang baik lintas sektor dan lintas program yang ada di dalam tim Pokjanal Posyandu tingkat Kabupaten Kotim dalam kegiatan pembinaan, monitoring, dan evaluasi penyelenggaraan posyandu yang ada di Kotim.

Bacaan Lainnya

“Selain itu digelarnya Rakor Pokjanal Posyandu tingkat kabupaten ini juga untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan, fasilitasi, advokasi dan dukungan untuk meningkatkan fungsi kinerja posyandu,” terangnya.

Bupati Kotim Halikinnor hadir langsung untuk membuka Rakor Pokjanal Posyandu tingkat kabupaten.  Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Pokja 4 yang juga Kadis BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Muhammad Fitriyanto, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Anggota Tim Pokjanal Posyandu tingkat Kabupaten, Kotim, para camat, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kotim, serta Kepala Puskesmas se-Kotim.

Baca Juga :  Lios Cafe Diserbu Pengunjung

Dirinya berharap digelarnya Rakor Pokjanal Posyandu tersebut dapat menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung kemajuan Pokjanal Posyandu untuk ditingkatkan menjadi posyandu aktif dalam strata purnama dan mandiri.

Pos terkait