Tragis…! Ikut Ayah Menjala Ikan, Bocah di Kalteng ini Tewas Disambar Buaya

buaya kumai
DISAMBAR BUAYA: Tim Basarnas saat mengevakuasi jenazah bocah berusia 10 tahun yang menjadi korban sambaran buaya di daerah aliran sungai Kumai, Kabupaten Kobar, Kalteng, Sabtu (10/2/2024) (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seorang bocah dikabarkan hilang disambar buaya di kawasan daerah aliran sungai Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/02/2024), sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi dihimpun bahwa sekitar pukul 12:45 WIB Pos SAR Pangkalan Bun menerima info dari Siswanto (ayah korban) bahwa telah anaknya Muhammad Rahmadi (10) disambar buaya saat bersih – bersih di DAS Kumai, Pangkalan Bun.

Bacaan Lainnya

Saat itu korban bersama sang bapak sedang bersih-bersih selepas menjalan ikan dan tanpa sadar ternyata ada buaya mendeakat dna menyambar korban dan menyeretnya ke dasar sungai.

Pencarian dilakukan dengan menerjukan tim gabungan untuk menyusuri daerah aliran sungai tersebut.

Upaya pencarian membuahkan hasil pukul 15.45 WIB. Tim SAR Gabungan temukan korban atasnama Muhammad Rahmadi dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator lapangan Basarnas Pangkalan Bun, Andi mengatakan korban telah ditemukan dan dievakuasi menggunakan ambulans dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. “Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan saat ini jenazahnya telah kami serahkan ke pihak keluarga,” katanya.

Baca Juga :  Kapal Pesiar Singgahi Kumai, Turis Asing Keliling Pangkalan Bun

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana, mengatakan dengan ditemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih. (sla)



Pos terkait