Tuan Rumah Juarai Turnamen Voli Pandawa Cup I

pandawa cup
Putra Pandawa berhasil menjadi juara dalam turnamen voli Pandawa Cup 1 di Sampit Jumat (11/11) malam.

SAMPIT, RadarSampit.com – Putra Pandawa akhirnya berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Pandawa Cup 1. Di partai final yang digelar Jumat malam, Putra Pandawa yang diperkuat Sandy Akbar berhasil mengalahkan Wilmar dengan skor 3-1 (25-21; 19-25; 29-27; 25-23).

Kompetisi yang diselenggarakan di Komplek Perumahan Pandawa Jalan Sudirman Km 4 Sampit ini diikuti 24 tim yang dibagi ke dalam delapan pul. Setiap pul terdiri dari tiga tim untuk berebut tiket ke delapan besar.

Bacaan Lainnya

Saat semi final yang digelar Kamis (10/11) malam,  Wilmar sukses mengalahkan Tidar Sakti, sementara Putra Pandawa mempecundangi Borneo Tariu A. Wilmar dan Putra Pandawa saling adu kuat di final.

Putra Pandawa yang diracik oleh Sukismono diperkuat oleh pemain-pemain PSC Kotim. Putra Pandawa juga mendatangkan Sandy Akbar, pemain Proliga dari Bank Sumsel Babel. Sandy Akbar merupakan warga Sampit yang pernah mengenyam pelatihan di klub voli asal Sampit PSC. Selain Sandy, Putra Pandawa juga diperkuat oleh Gede Wirayuda, Ilham Wahyudi, dan Fitra Putra Pratama.

Baca Juga :  Yayasan Annida Qolbu Gelar Pelepasan Murid TK dan SD 

Sementara itu Wilmar diperkuat oleh Ihksan, Wiliam, Heru, dan kawan kawan. Tim dari perusahaan perkebunan sawit ini mampu memberikan perlawanan sengit sejak set pertama.

Saat pertandingan, Sandy Akbar bermain dengan taktis dan tak selalu memberikan smash keras. Sandy kerap kali melakukan dig play untuk menghasilkan poin. Sementara Wilmar mengandalkan smash dari William yang sering kali lolos dari block lawan. Set pertama berjalan ketat dengan skor akhir 25-21 untuk kemenangan Putra Pandawa.

Wilmar berhasil bangkit pada set kedua. Di awal set kedua, Ikhsan dan kawan kawan berhasil unggul 5-0. Dengan memanfaatkan kelemahan Pandawa Putra dalam melakukan passing, Wilmar berhasil menjaga jarak hingga memenangkan set kedua dengan skor 25-19.

Pos terkait