USTP Group Teken MoU Kebun Kemitraan  

Untuk Delapan Desa Di Kabupaten Lamandau

USTP Group Teken MoU Kebun Kemitraan
KERJASAMA: Bupati Hendra Lesmana menandatangani MoU kerjasama kemitraan antara PT SMG dan PT GCM (USTP) Group dengan tiga koperasi plasma yang menaungi delapan desa di Kabupaten Lamandau. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK – PT Graha Cakra Mulia (GCM) dan PT Sumber Mahardika Graha (SMG) di bawah naungan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Grup menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan tiga koperasi mitra yang menaungi 8 desa di Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Filosofi USTP itu ada tiga, yaitu integrity, quality, dan responsibility. Responsility ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satunya kami wujudkan dengan pembangunan kebun kelapa sawit untuk masyarakat sekitar perusahaan PT SMG dan PT GCM,” kata Direktur Operasional (Dirops) USTP Group Binsar Manurung saat membuka kegiatan penandatangan MoU di Aula Hotel Brits, Pangkalan Bun, Rabu (20/4).

Ia melanjutkan, selain pembangunan kebun plasma, USTP juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan mengajak mereka bersama-sama bekerja dalam operasional kebun. “Banyak yang telah kita lakukan, seperti angkutan TBS (Tandan Buah Segar) banyak menggunakan unit (truk) milik masyarakat. Selain itu dalam pengerjaan insfrastruktur kebun kami juga mengajak masyarakat (yang mampu) untuk menjadi kontraktor lokal,” ungkap dia.

Baca Juga :  Anak Disetubuhi, Ibu di Lamandau Lapor Polisi

Sedangkan quality, lanjut dia, USTP selalu menjaga kualitas produknya dengan memperlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama antara kabun inti dengan kebun plasma. “Jadi saya minta agar bapak ibu sekalian mempercayakan pengelolaan kebun pada kami, pada perusahaan. Kadang karena harga naik turun TBS ini, pas turun petani tidak mau dipupuk, jangan sampai seperti itu, karena harga suatu saat bisa naik lagi, tapi sawit yang tidak dipupuk, produksinya akan berkurang,” terang dia.

USTP Group Teken MoU Kebun Kemitraan
Bupati Hendra Lesmana menyaksikan penandatanganan MoU kemitraan antara PT SMG dan PT GCM (USTP Group) dengan 3 Koperasi Plasma yang menaungi 8 desa di Kabupaten Lamandau

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengapresiasi USTP Group yang telah menandatangani MoU dengan petani plasma di tiga koperasi dari 8 desa.



Pos terkait