Vaksinasi Sudah Capai 1,2 Juta Dosis

Kegiatan vaksinasi massal di Palangka Raya beberapa waktu lalu yang digelar anggota kepolisian.(dok.radarpalangka)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul mengakui, perkembangan vaksinasi Covid-19 di provinsi ini terus menunjukan  peningkatan seiring dengan kecepatan penyuntikan.

Berdasarkan data dari media center Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kalteng, vaksinasi dosis satu di sejumlah daerah rata-rata telah mencapai 30 hingga 50 persen lebih. Bahkan untuk vaksinasi dosis satu di Kota Palangka Raya tercatat sudah mencapai 71 persen lebih.

“Dari segi pelaksanaan vaksinasi tentunya jalan terus, karena memang distribusi dari pemerintah pusat juga disesuaikan dengan kecepatan penyuntikan,” katanya, kemarin.

Disebutkannya, bahwa hingga saat ini setidaknya telah menyuntikan 1,2 juta dosis lebih vaksin kepada masyarakat, dan akan terus mengalami peningkatan seiring dengan percepatan vaksinasi di kabupaten dan kota.

Dari sekian juta dosis yang disuntikan tersebut, hingga saat ini belum ditemukan kasus yang fatal setelah mendapat vaksinasi. Hal tersebut tentunya menjadi bukti bahwa vaksinasi ini sangat aman dan tidak perlu lagi diragunkan.

“Sejuta dua ratus lebih sudah disuntikan, dan pada dasarnya masih terus dipacu untuk mengejar target penyelesaian di tahun ini,” ucapnya.

Melihat perkembangan vaksinasi yang juga dibarengi dengan antusias masyarakat yang terbilang tinggi, dirinya optimis target vaksinasi ini dapat diselesaikan pada tahun ini. Tentunya hal tersebut juga harus diimbangi dengan kecepatan vaksinasi yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten dan kota.

“Karena memang di kabupaten dan kota persentase vaksinasinya sudah sangat bagus, dan tinggal dipacu saja. Kalau melihat perkembanganya, ya tentunya saya yakin vaksinasi di Kalteng dapat selesai sesuai target,” pungkasnya. (sho/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *