Ulah ABG di Pangkalan Bun Park Dikeluhkan

Salah satu sudut di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pangkalan Bun Park, kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat belum lama ini.(istimewa)

PANGKALAN BUN – Aktivitas sekelompok remaja di Ruang Terbuka Hijau (RTH) kawasan Pangkalan Bun Park (PP) mendapat sorotan masyarakat. Kelompok tersebut ditengarai kerap melakukan tindakan penyakit masyarakat (pekat), yakni minum-minuman keras dan berkumpul hingga larut malam.

Bahkan, informasi yang diterima, perilaku negatif remaja tersebut sudah sering dilakukan. Namun lemahnya pengawasan dari penjaga kawasan PP membuat mereka semakin merajalela.

Minimnya penerangan di kawasan Pangkalan Bun Park terutama di bagian belakang diduga menjadi tempat nyaman dan aman bagi kelompok remaja ini untuk melakukan aktivitas tak bermanfaat tersebut.

Perilaku mereka sudah diintai beberapa kali oleh instansi yang berwenang dan menjadi perhatian Dinas Pariwisata, namun selalu lolos. “Kami warga sekitar juga resah dengan keberadaan mereka, apalagi mereka ini tidak kenal waktu. Kalau tidak salah lihat ada perempuannya dua orang selebihnya laki-laki,” kata warga sekitar, Nasrul, Sabtu (9/10).

Sementara itu Kasatpol PP Damkar Kobar, Majerum Purni mengaku belum mendapat informasi terkait hal itu, kendati demikian informasi tersebut akan disikapi anggota di lapangan.

Terlebih Pangkalan Bun Park jaraknya dekat dengan Kantor Satpol PP sehingga informasi tersebut akan ditindaklanjuti segera. “Kita belum dengar informasi tersebut, namun kita akan pantau dan anggota nanti akan menyelidiki ke lapangan,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *