Wabup Seruyan Tinjau Wisata Teluk Sebongkok

Wisata Teluk Sebongkok
KEMBANGKAN PARIWISATA: Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti meninjau tempat wisata Teluk Sebongkok di Kecamatan Danau Sembuluh. Tinjauan itu berhubungan dengan upaya Pemkab Seruyan yang menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.( ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti meninjau tempat wisata Teluk Sebongkok di Kecamatan Danau Sembuluh. Tinjauan itu berhubungan dengan upaya Pemkab Seruyan yang menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Menurut Iswanti tempat wisata Teluk Sebongkok sangat strategis, pasalnya dari segi letak geografis berdekatan dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada di desa-desa sekitar. “Selain warga setempat, tentunya akan banyak wisatawan dari perusahaan yang akan mengunjungi objek wisata tersebut,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dengan peningkatan jumlah kunjungan wisata, diharapkan dapat menambah pemasukan berupa retribusi dari sektor wisata dalam PAD Kabupaten Seruyan. “Peningkatan PAD melalui retribusi daerah atau pungutan daerah diharapkan makin meningkat,” katanya.

Lebih lanjut diungkapnya bahwa untuk mewujudkan itu semua perlu kerjasama setiap pemangku kepentingan, mulai dari kelompok sadar wisata, pemerintah desa, kecamatan dan juga pembinaaan dari Dinas Pariwisata.

Baca Juga :  PT Kapuas Prima Coal Gelar Khitanan Massal

“Saya harapkan instansi terkait harus bisa memaksimalkan pengelolaannya baik dari pengembangan wisatanya, maupun pengelolaan retribusinya. Sehingga ada keuntungan imbal balik, masyarakat puas terhadap wisatanya dan pemerintah juga bisa mengggali PAD dari itu,” pungkas Iswanti. (hen/sla)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *