Warga Lansia di Kotim Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Warga Lansia di Kotim
VAKSINASI: Seorang lansia diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menjalani vaksinasi. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau masyarakat yang masuk kelompok rentan atau kelompok lanjut usia untuk mengurangi frekuensi pertemuan tatap muka, atau mengurangi aktivitas di luar rumah. Langkah ini guna menghindari penularan virus Covid-19 pada kelompok usia lansia.

”Kelompok lansia kami imbau untuk mengurangi interaksi dengan kontak erat, mengurangi bepergian ke tempat yang ramai atau kerumunan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini masih banyak lansia yang belum divaksin. Capaian vaksin untuk kelompok lansia hanya 44,81 persen untuk dosis pertama, dan 28,11 persen untuk dosis kedua.

”Capaian vaksinasi untuk lansia masih rendah karena banyak dari mereka yang tidak mau divaksin. Selain itu juga karena faktor penyakit bawaan atau komorbid, sehingga mereka tidak dapat divaksin,” terangnya.

Selain pada kelompok lansia maupun usia rentan, imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah juga ditujukan kepada penderita komorbid yang belum divaksin sehingga belum terbentuknya kekebalan tubuh yang sempurna. (yn/yit)

Baca Juga :  Pemkab Kotim Dukung Kampanye Sertifikasi Halal  

Pos terkait