Waspada! Kasus DBD di Seruyan Meningkat

Hingga Maret Ada 86 Warga Terjangkit

demam berdarah
ilustrasi

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan mengalami peningkatan. Januari hingga Maret 2023 ini tercatat 86 orang dilaporkan terjangkit penyakit tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Bahrun Abbas melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Hamzah Fansuri.

“Kasus DBD di Seruyan terus terjadi selama tiga bulan ini, dari catatan kami ada 86 orang yang terjangkit, yakni Januari 47 orang, Februari 34 orang dan Maret hingga tanggal 20 ada 5 orang,” katanya, Selasa (21/3).

Dia mengungkapkan, dari sekian banyak kasus tersebut, Kecamatan Seruyan Hilir menjadi wilayah terbanyak. “Memang kasus DBD yang tercatat ini tersebar dari beberapa kecamatan, namun yang lebih banyak itu di Seruyan Hilir,” ujarnya.

Kendati demikian terang Hamzah, dari puluhan kasus DBD yang terjadi, tidak ada satu korban yang mengalami sakit parah atau bahkan meninggal dunia.

“Alhamdulillah sejauh ini dari puluhan warga yang terjangkit DBD itu tidak ada yang sakit parah dan mengalami kematian, semuanya langsung ditangani oleh rumah sakit dan puskesmas terdekat,” pungkasnya. (rk2/sla)

Baca Juga :  Truk Molen Tumpahkan Material Cor di Jalanan Kota Pangkalan Bun

 

 

 

 

 

 

 



Pos terkait