Waspada, Tiga Titik Rawan Lakalantas

Pangkalan Banteng,Desa Karang Mulya
Salah satu titik kerusakan Jalan Jenderal Ahmad Yani di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng. (slametharmoko/radarpangkalanbun)

PANGKALAN BUN – Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 66 – 67 Desa Karang Mulya memprihatinkan. Khususnya untuk jalur di sisi utara. Selain berlubang, penambalan yang pernah dilakukan tak pernah bertahan lama.

Informasi dihimpun, kerusakan parah mulai terjadi di kawasan seberang Koramil Pangkalan Banteng, hingga ke Pasar Lama Karang Mulya. Ada tiga titik terparah, yakni di seberang Koramil, depan puskesmas, dan juga di depan toko sembako Yudha.

Bacaan Lainnya

“Jalan ini sudah lama rusak, upaya perbaikan dengan penambalan cor beton tak mampu bertahan lama,” ungkap Surono, warga Karang Mulya.

Menurutnya, selain kerap dilintasi kendaraan besar, jalur itu juga sering tergenang air saat hujan melanda. “Saat hujan, air limpahan menggenang di jalan, jadinya ketika mulai berlubang akan semakin cepat kerusakannya,” tambah Surono.

Hal serupa juga dikatakan Suprianur, ia menyebut bahwa warga mulai berswadaya untuk menimbun lubang jalan tersebut. Namun hal itu tidak akan bertahan lama bila hujan terus terjadi.

Baca Juga :  Arena Olah Raga Tertutup Bakal Dievaluasi

“Di titik yang parah warga berswadaya menimbunnya, meski tak tahan lama, yang penting arus kendaraan saat momen mudik dan lebaran ini bisa lebih aman. Selanjutnya semoga pemkab Kobar bisa melakukan perbaikan,” harapnya. (sla/gus)

 

 

Pos terkait