Nasabah Bank Siap Dikawal Gratis

Nasabah Bank,Polresta Palangka Raya
Personel Polresta Palangka Raya melakukan penjagaan ketat dalam mencegah terjadinya tindak kriminal di salah satu Bank. (istimewa)

PALANGKA RAYA –Aparat kepolisian Polresta Palangka Raya tidak akan segan-segan melumpuhkan pelaku kejahatan dengan tindakan terukur sesuai aturan hukum. Bahkan jika terdesak tembak ditempat bisa dilakukan bagi pelaku tindak kriminal.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso melalui Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo, Jumat (29/4 dalam kondisi saat ini lantaran meningkatnya aktivitas warga jelang perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.

“Tindakan tegas terukur akan diterapkan, jika melakukan perlawanan dan langkah itu sesuai aturan hukum. Pertama diperingati,tangan kosong,gas air mata sampai menggunakan senjata api. Dan siap melakukan “tembak” ditempat. Jika itu sudah sangat membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat,” ujarnya.

Mengantisipasi itu terjadi pihaknya melakukan patroli ke pemukiman warga, kantor Perbankan, SPBU, lapas, Bapas, Rutan dan lokasi keramaian. Termasuk di tempat tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

Pihaknya juga mengingatkan nasabah bank, untuk lebih berhati-hati terlebih jika bertransaksi uang dalam jumlah besar. Gatoot menegaskan, jika diperlukan maka personel kepolisian siap untuk melakukan pengawalan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Baca Juga :  Listrik Masuki 5 Desa dan 1 Kelurahan di Gumas

Namun lanjutnya,  harus berkoordinasi terlebih dahulu dan datangi saja kantor polisi terdekat.“Kami siap untuk melakukan pengawalan dan itu saya tegaskan gratis. Tetapi hubungi terlebih dahulu agar disiapkan personel untuk pengawalan,” ujarnya.

Gatoot menambahkan, Bag Ops juga sudah membagi tiga tim patroli  dan satu tim tambahan, dari unsur Reskrim, Binmas,Intelijen, Lantas ,Samapta hingga SPKT. Pengamanan itu dilaksanakan jelang lebaran hingga cuti bersama selesai.

“Antipasti gangguan kamtibmas adalah kejahatan pencurian dengan sasaran rumah kosong,pencurian dengan sasaran masyarakat saat bertransaksi dan lainnya. Modusnya berbagai salah satunya gembos ban atau pecah kaca hingga begal. Dan antisipasi kebakaran, jangan sampai rumah kosong dengan stop kontak masih menyala dan bisa berbahaya itu juga yang ditekankan oleh kapolresta,” pungkasnya.

Pos terkait