Wisata Pantai Berkembang Pesat di Sukamara

Peluang Usaha Homestay Sangat Menjanjikan

6 foto sukamara
PENGUNJUNG PANTAI:  Sejumlah warga saat berkunjung dan bermain di pesisir pantai Sukamara.

SUKAMARA, radarsampit.com – Meningkatnya jumlah kunjungan wisata di pesisir Sukamara dinilai dapat menjadi sebuah peluang usaha bagi warga. Salah satunya dengan menyediakan homestay atau rumah tinggal sementara.

Peluang usaha itu dapat diambil oleh warga yang memiliki rumah tak jauh dari objek wisata pantai.

Bacaan Lainnya

“Potensi wisata pantai di Kabupaten Sukamara dapat menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung dan bisa menjadi peluang usaha masyarakat dengan menyiapkan homestay,” kata Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, belum lama tadi.

Menurut  Ahmadi, warga pesisir pantai yang berdekatan dengan obyek wisata pantai bisa membuka usaha homestay bagi pengunjung. Pengelolaa homestay bisa mempersiapkan fasiltas yang memadai bagi pengunjung.

“Misalkan punya rumah dengan membuat fasilitas yang dibutuhkan pengunjung maka bisa disewakan kepada pengunjung yang ingin menginap,” terang Ahmadi.

Menurutnya berbagai potensi wisata pantai di Kabupaten Sukamara menjadi daya tarik masyarakat luar daerah berkunjung menikmati keindahan alam, terutama objek wisata pantai yang banyak dimiliki pesisir Sukamara. Pemerintah daerah juga terus berupaya mengembangkan objek wisata yang ada saat ini.

Baca Juga :  PT.SINP-PBNA Salurkan Beasiswa Berprestasi

“Kabupaten Sukamara baru berusia 21 tahun, mungkin belum mampu bisa menyamai daerah yang sudah terlebih dahulu menata pariwisata. Namun dari sekarang perlu disiapkan agar kedepan potensi wisata bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tandas Ahmadi.(fzr/sla)

 

 



Pos terkait