Pemkab Kotim Berupaya Mewujudkan Visi, Misi, dan Arah Pembangunan Tahun 2025

program pembangunan
AGENDA PEMERINTAHAN: Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri Musrenbang di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Selasa (30/1/2024) (Istimewa/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus bergerak untuk mewujudkan visi misi Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati.

Visi Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati adalah terwujudnya Kabupaten Kotim yang mandiri, maju, sejahtera.

Bacaan Lainnya

Visi di atas dijabarkan dalam lima misi yaitu, mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, berdaya saing, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mewujudkan penguatan ekonomi masyarakat dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa atau good governance. Mewujudkan Kotim yang nyaman lestari dan berbudaya.

Visi dan misi tersebut diutarakan Wakil Bupati Kotim Irawati saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di aula Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga :  Sudah Miring, Sandung Tertua di Desa Tanah Putih Direnovasi

RKPD ini pula mengacu kepada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotim.  Irawati mengatakan bahwa hasil musrenbang kecamatan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan rencana kerja (Renja) perangkat daerah.

Pada kesempatan itu, Irawati juga menyampaikan prioritas pembangunan tahun 2021-2026, diantaranya  infrastruktur, sumber daya manusia, penguatan ekonomi masyarakat, tata kelola pemerintahan dan Kotim yang nyaman, lestari, berbudaya dan agamis.

“Prioritas pembangunan tahun 2021-2026 ini juga seiring dengan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2025. Ada lima arah kebijakan meliputi infrastruktur, yakni adanya konektivitas jalan antar desa, kecamatan. Kemudian peningkatan kualitas jalan dan jembatan dengan kondisi baik. Di samping itu juga bagaimana mewujudkan Sampit atau Kotim terang,” kata Irawati.

Masih dalam arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2025 yaitu pembangunan atau peningkatan pelayanan dasar rumah tidak layak huni, sanitasi dan air bersih, kemudian peningkatan akses transportasi dan jaringan telekomunikasi.



Pos terkait