30 Guru Penggerak Kota Palangka Raya Dikukuhkan

Komitmen Wali Kota untuk Dunia Pendidikan

society pendidikan
PENGUKUHAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyerahkan sertifikat diklat disela-sela acara pengukuhan 30 guru penggerak, baru-baru tadi. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengukuhkan 30 guru penggerak, baru-baru tadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, guru penggerak diharap dapat menjadi seorang role model dalam mengawal transformasi pendidikan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, guru penggerak harus mampu menggerakkan pendidikan. Terutama mampu mendorong berjalannya program Pendidikan.

“Ada 30 guru penggerak yang terdiri dari 27 guru jenjang TK hingga SMP dan sebanyak tiga guru jenjang SMA dan SMK dikukuhkan. Semoga bisa menjadi guru penggerak yang menggerakkan pendidikan di Kota Palangka Raya,” kata Jayani.

Dengan adanya guru penggerak jelas dia, maka setidaknya bisa mendorong sekaligus mengimplementasikan kurikulum merdeka bagi satuan pendidikan.

Jayani meminta kepada 30 guru penggerak yang sudah mengikuti diklat selama kurang lebih setahun dan sudah resmi dikukuhkan, bisa segera menggerakan sekolah tempat bertugas agar bisa lebih maju dan menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Diyakini Redam Penularan Covid-19,  PPKM Resmi Dimulai  

“Kami tunggu aksi nyata dan terobosan – terobosan dari guru – guru penggerak ini,” ujar Jayani.

Jayani menyampaikan, pendidikan salah satu visi dan misi Wali Kota. Pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan akan terus membangun kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Palangka Raya agar semakin lebih baik.

“Pendidikan meningkatkan kualitas pendidikan dan dalam rangka mewujudkan Visi Walikota Palangka raya periode 2018 – 2023 pada bidang Pendidikan yaitu Smart Society,” sebutnya.

Lanjut Jayani, pihaknya pun terus mendukung  upaya-upaya pemkot demi kemajuan Kota Palangka Raya yang dicintai dan banggakan, sehingga terwujud pembangunan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua.

”Semoga kedepannya satuan pendidikan di Kota Palangka Raya dapat lebih maju sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas rukun dan sejahtera,” tegasnya.

Pos terkait